Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yang Kontra Kartu Prakerja Mungkin Belum Mengerti Tujuan Sebenarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 23 April 2020, 11:25 WIB
Yang Kontra Kartu Prakerja Mungkin Belum Mengerti Tujuan Sebenarnya
Arief Poyuono/Net
rmol news logo Dana program Kartu Prakerja yang dikucurkan pemerintahan Presiden Joko Widodo diyakini akan banyak memberikan dampak positif bagi sisi komsumsi nasional, yang akhirnya bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono menanggapi suara-suara kecil yang menolak Program Kartu Prakerja, Kamis (2/4).

"Program Kartu Prakerja sangat bagus untuk saat ini. Bisa membantu angkatan kerja baru dan buruh yang di-PHK akibat pandemik Covid 19," ujar Arief Poyuono.

Menurutnya, program ini akan bisa mempersiapkan SDM yang punya skil untuk masuk dunia kerja nantinya.

"Karena saya meyakinkan setelah Covid-19 berlalu, akan tumbuh perekonomian Indonesia yang akan menciptakan banyak lapangan kerja," terang Arief Poyuono.

Selanjutnya, program Kartu Prakerja bisa jadi social net untuk membantu angkatan kerja dan korban PHK, karena ada dana Kartu Prakerja yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan fisik minum seorang pekerja.

"Jadi kalau yang kontra Kartu Prakerja mungkin belum mengerti tujuan yang sebenarnya, atau memang tidak ingin melihat SDM kita tidak punya skill untuk masuk dunia kerja nantinya," tuturnya.

"Jadi mari kita dukung Kartu Prakerja, program Joko Widodo yang memang akan banyak membantu masyarakat Indonesia," tutup Arief Poyuono menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA