Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pidato Prabowo, Pengamat: Biasa Saja, Lebih Kental Politis Sebagai Ketum Gerindra Ketimbang Menhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 April 2020, 16:58 WIB
Soal Pidato Prabowo, Pengamat: Biasa Saja, Lebih Kental Politis Sebagai Ketum Gerindra Ketimbang Menhan
Potongan video Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat membela Jokowi/Repro
rmol news logo Pidato Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang menyita perhatian banyak kalangan, dinilai tidak ada yang istimewa. Sebab, sarat dengan kepentingan politik Partai Gerindra selaku partai pendukung pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terlebih, Prabowo tidak banyak menyinggung masalah Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tapi justru sebagai seorang Ketua Umum parpol semata.

Begitu kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (23/4).

"Jadi, bisa saja Pidato ini lebih kental nuansa Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra dibanding sebagai Menhan," ujar Dedi Kurnia Syah.

Pengamat politik jebolan Universitas Telkom ini menilai, seharusnya Prabowo Subianto cukup membeberkan kinerjanya selaku Menhan dan bagian dari pemerintah. Jadi, tidak terkesan sibuk membela penguasa dengan kendaraan partai Gerindra.

"Sebagai Menhan Prabowo tidak perlu lakukan pembelaan pada Presiden, tetapi lebih pada aktifitas kerja yang memang mengarah pada kontribusi penanganan wabah dari sisi pertahanan," kata Dedi Kurnia Syah.

"Inilah hal yang perlu dikoreksi, bahwa masuk dalam jajaran eksekutif seharusnya tidak merangkap jabatan sebagai ketua umum Parpol, agar sekat profesionalisme itu terlihat jelas, tidak bias," imbuhnya menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA