Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Punya Batas Alam, Menteri Tito Akui PSBB Di Jakarta Sulit Dilakukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 April 2020, 19:13 WIB
Tidak Punya Batas Alam, Menteri Tito Akui PSBB Di Jakarta Sulit Dilakukan
Mendagri Tito Karnavian/Net
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diperpanjang mulai besok selama 28 hari ke depan sampai dengan tanggal 22 Mei 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) 2020, secara daring bersama Gubernur DKI Jakarta, DPRD, Kementerian terkait dan Jajaran Pemerintah Provinsi DKI, mengakui bahwa penerapan PSBB di Jakarta tidaklah mudah.

Tito menjelaskan, kawasan Ibukota tidak mempunyai batas alam dan memungkinkan orang bebas keluar masuk ke Jakarta.

"Beda dengan Bali, Kepulauan Riau, Bangka Belitung , yang mudah untuk membatasi mobilitas orang karena hanya ada udara dan laut saja. Tapi DKI ini dengan kawasan satelit sekitarnya hampir tidak ada batas," ungkapnya  pada Kamis (23/4).

Mantan Kapolri itu mengatakan, akan sulit bagi Jakarta jika daerah penyangga di sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi belum efektif membatasi warganya beraktivitas

"Dari pembatasan ini kita belajar dari kasus di India, tanpa persiapan yang matang akan menimbulkan kekisruhan bahkan bisa kerusuhan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA