Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stafsus Milenial Mundur, Arus Survei: Yang Kinerjanya Baik Dipertahankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 April 2020, 05:30 WIB
Stafsus Milenial Mundur, Arus Survei: Yang Kinerjanya Baik Dipertahankan
Stafsus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara/Net
rmol news logo Keputusan Adamas Belva Syah Devara dan Andi Taufan Garuda Putra mundur dari jabatan Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo dinilai bijak di tengah polemik yang ada.

"Itu merupakan sikap ksatria. Bertanggung jawab atas apa yang diperbuat. Inilah ciri milenial," kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/4).

Polemik yang berakhir dengan pengunduran diri ini dinilai bisa menjadi pelajaran penting bagi kaum muda di Tanah Air agar bisa menjalankan amanah yang diberikan.

"Ini juga pelajaran bagi seluruh anak bangsa untuk tidak main-main dalam jabatan publik," sambungnya.

Akan tetapi, terlepas dari polemik dan kegaduhan yang terjadi, Ali Ri'an menganggap keberadaan milenial di lingkaran kekuasaan masih sangat dibutuhkan. "Jadi yang salah mundur, tapi yang baik harus dipertahankan," jelasnya.

Representasi milenial harus tetap ada lantaran lanskap demografi Indonesia memang didominasi kelompok milenial dari tahun ke tahun. Kelompok usia produktif ini, kata dia, tidak boleh hanya jadi objek perubahan, tapi harus jadi subjek perubahan.

"Milenial sudah sesuai dengan lanskap demografi kita dan tantangan global. Karenanya, kita berharap amanah yang diberikan presiden itu harus dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA