Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PANDEMIK COVID-19

Roy Suryo Elus Dada, Di Tengah Bencana Pemerintah Masih Bahas Proyek Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 April 2020, 11:39 WIB
Roy Suryo Elus Dada, Di Tengah Bencana Pemerintah Masih Bahas Proyek Ibukota
Roy Suryo/Net
rmol news logo Pakar telematika, Roy Suryo mengaku tidak habis pikir, meskipun di tengah wabah Covid-19, pemerintah masih tetap melanjutkan proyek pemindahan ibukota negara baru.

Mantan Menpora ini kemudian mengeluarkan pernyataan satire. Jelas dia, jika melihat video mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang pernah mengeluarkan kalimat "pulang kampung", bisa membuat masyarakat tertawa lepas.

Tidak seperti pemberitaan belakangan ini, dimana pemerintah masih ngotot melanjutkan proyek ibukota negara di tengah pandemik corona.

"Namun membaca berita di bawah ini rasanya kita harus mengelus dada. Kok ya di tengah Covid-19 masih saja berpikir soal ibukota baru tersebut? MasyaAllah," sindir Roy melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Sabtu (25/4).

Twit Roy Suryo itu turut memposting pemberitaan-pemberitaan media yang menginformasikan bahwa pemerintah tetap jalan membahas proyek pemindahan ibukota baru meskipun pandemik Covid-19 di Indonesia makin mengkhawatirkan.

Pembangunan ibukota negara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi sorotan di tengah pandemik. Ada pihak yang mengusulkan agar proyek tersebut ditunda, bahkan ada yang menyarankan dibatalkan agar pemerintah fokus untuk menanggulangi corona.

Direktur Eksekutif Center for Social Political Economic and Law Studies (CESPELS), Ubedilah Badrun, mengatakan, Jokowi telah hilang nuraninya lantaran diam-diam masih berupaya melanjutkan proyek pemindahan ibukota di saat pandemik Covid-19 yang mengakibatkan perekonomian memburuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA