Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir LBP Jawab Sentilan Faisal Basri: Pelaksanaan PSBB Tanggung Jawab Semua Pihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 25 April 2020, 11:55 WIB
Jubir LBP Jawab Sentilan Faisal Basri: Pelaksanaan PSBB Tanggung Jawab Semua Pihak
Faisal Basri dan Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Ekonom Institute Development Economics and Finance, Faisal Basri menyinggung pelaksanaan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia yang tidak jelas lantaran antara pemerintah pusat dan daerah tidak satu suara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Secara terang-terangan, Faisal Basri mempertanyakan siapa yang menjadi komandan pelaksananaan penanganan Covid-19, apakah Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), atau siapa?

Menjawab hal tersebut, Jurubicara Menko LBP, Jodi Mahardi mengatakan bahwa Luhut dalam mengambil keputusan selalu berkoordinasi dengan Presiden dan menteri lainnya.

"Pak Luhut selaku Menteri Perhubungan ad interim sesuai tugasnya mengambil kebijakan di sektornya selalu berdasarkan keputusan Presiden dan berkoordinasi dengan menteri-menteri lain, dan juga para kepala daerah terkait dan masukan dari para stakeholders dan masyarakat," ujar Jodi kepada redaksi, Sabtu (25/4).

Jodi menyampaikan pelaksanaan PSBB merupakan tanggung jawab semua pihak baik pusat maupun daerah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Efektivitas pelaksanaan PSBB tentunya menjadi tanggung jawab semua pihak, pemerintah pusat, kepala daerah, dan yang paling penting juga adalah masyarakat sendiri. Kalau masih ada yang keluyuran di Pancoran misalnya itu kan dia juga berpotensi menjadi carrier. Jadi kita semua memang harus introspeksi diri," bebernya.

Terakhir, Jodi meminta semua pihak untuk bekerjasama dalam penanganan Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

"Saat-saat seperti ini kita membutuhkan kerjasama semua pihak. Selamat menunaikan ibadah Puasa. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA