Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roy Suryo Sindir Mahfud MD: Seharusnya Pemerintah Lindungi Data Pribadi Rakyatnya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 April 2020, 19:06 WIB
Roy Suryo Sindir Mahfud MD: Seharusnya Pemerintah Lindungi Data Pribadi Rakyatnya!
Roy Suryo/Net
rmol news logo Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyentil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk mendesak pemerintah melindungi data pribadi rakyat.

Celotehan pakar telematika itu merujuk atas pernyataan Mahfud MD di media yang mengatakan dirinya senang lantaran Ravio Patra akhirnya dibebaskan. Mahfud pun kemudian berpesan agar rakyat menjaga handphonenya sendiri agar tak diretas.

“Pak @mohmahfudmd Yang Terhormat, seharusnya justru kami selaku masyarakat yang mendesak Pemerintah agar melindungi data pribadi rakyatnya,” tulis Roy melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, Sabtu (25/4).

Politisi partai Demokrat itu mengungkap, sebagai ahli telematika ia menyebut bahwa kemampuan untuk melakukan peretasan tidak dimiliki oleh semua orang dan pihak sembarangan.

“Rasanya bapak tahu persis itu,” sindir Roy.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya memulangkan aktivis demokrasi Ravio Patra atas dugaan kasus provokasi yang dilakukanya di sosial media.

Padahal, dalam tuduhan tersebut, Ravio mengaku nomor Whatsappnya telah diretas hingga memberikan pesan untuk mengajak orang berbuat anarkis dan menjarah pada tanggal 31 April 2020 yang akan datang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA