Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Presiden Punya Banyak Kekuasaan Kok Malah Niru Santa Claus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 27 April 2020, 09:50 WIB
Rizal Ramli: Presiden Punya Banyak Kekuasaan Kok Malah Niru Santa Claus
Tokoh nasional DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan bungkusan sembako kepada masyarakat secara langsung di jalan. Kejadian itu terjadi di jalan sekitaran Bogor pada Minggu sore (26/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebuah video menunjukkan iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo di sebuah jalan. Tak lama berselang, mobil yang berada di belakang Jokowi mengeluarkan bingkisan dan membagikannya melalui jendela mobil ke rakyat.

Rakyat berbondong-bondong menghampiri dan satu per satu mendapat bingkisan tersebut.

Jokowi sepertinya tahan dengan kritik. Pasalnya aksi serupa yang pernah dilakukan di Jakarta dan Bogor sempat dihujani kritik lantaran menimbulkan orang berkerumun. Hal itu bertentangan dengan physical distancing yang selalu diserukan pemerintah ke rakyat.

Terlepas dari polemik itu, tokoh nasional DR. Rizal Ramli justru mengkritik cara Jokowi dalam menyejahterakan rakyat.

Sebagai seorang presiden, sambungnya, Jokowi punya banyak kekuasaan untuk menjadikan rakyat hidup sejahtera dengan mengeluarkan kebijakan. Bukan malah memberi bingkisan layaknya Santa Claus.

“Wong presiden punya banyak kekuasaan untuk membuat rakyat hidup lebih baik. Lho ini kok mau niru Santa Claus?” ujarnya di akun Twitternya, Senin (27/4).

Tidak hanya itu, Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini juga menyindir Jokowi yang melakukan kegiatan layaknya calon legislatif yang masih butuh pencitraan. Biasanya mereka menghampiri warga dan membagi-bagikan bingkisan agar diakui telah berbuat untuk rakyat.

“Sebegitu haus pengakuan kah,” sindirnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA