Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Dua Kali Dinyatakan Negatif Oleh RSPAD, Begini Kondisi Menhub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 April 2020, 17:26 WIB
Sudah Dua Kali Dinyatakan Negatif Oleh RSPAD, Begini Kondisi Menhub
Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah berhasil sembuh dari Virus Corona Baru (Covid-19) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya menyatakan, Budi dinyatakan sembuh usai melalui pemeriksaan PCR Real Time Covid-19.

"Sudah sampai dengan saat ini sudah dua kali pemeriksaan PCR, negatif (dua kali hasilnya)," ujar Albertus Budi Sulistya dalam jumpa pers virtual, Senin (27/4).

Perawatan yang dilalui Budi Karya Sumadi kurang lebih selama 17 hari, terhitung sejak 13 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020. Selama dirawat, dijelaskan Albertus Budi Sulistya, Menhub sempat mengenakan alat bantu medis.

Namun kekinian, kondisi Budi Karya Sumadi telah membaik. Bahkan disebutkan Albertus Budi Sulistya, ia sudah diizinkan untuk kembali bekerja, tapi dengan tetap pemantauam pihak RSPAD.

"Dari kriteria kesembuhan dari sebuah kasus Covid-19, beliau sudah negatif pada saat ini, dan saat ini beliau dalam proses pemulihan, serta perawatan beberapa penyakit yang menjadi latar belakang sebelumnya," terang Albertus Budi Sulistya.

"Prinsipnya kondisi beliau pada saat ini sudah dalam proses pemulihan dan memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau work from home, di samping beliau tetap kontrol dan dalam perawatan tim dokter," dia menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA