Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Budi Karya: Bukan Hanya Saya, Tapi Rombongan Ada 7 Yang Tertular Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 April 2020, 18:48 WIB
Menhub Budi Karya: Bukan Hanya Saya, Tapi Rombongan Ada 7 Yang Tertular Covid-19
Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan sebab dirinya tertular virus corona baru atau Covid-19. Naasnya, dia tertular bersama 7 orang jajarannya yang juga bertugas di Kemenhub.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bukan saya saja (tertular Covid-19), di Kemenhub ada rombongan saya, kurang lebih ada tujuh. Saya tidak tahu kena (tertular) di mana, dan masing-masing terpencar," ujar Budi dalam jumpa pers virtual, Senin (27/4).

Dari total delapan orang di Kemenhub yang terpapar virus corona, Budi Karya menyebutkan, dirinya termasuk yang berusia paling tua, yakni 63 tahun.

Dia pun berterimakasih kepada tim dokter RSPAD yang telah merawatnya hingga dinyatakan sembuh.

"Saya termasuk usia paling tua, karena saya 63 tahun, yang lain paling tinggi 60 tahun. Oleh karenanya saya berterima kasih ke RSPAD, dokter, dan seluruh tim yang luar biasa dan berdedikasi," kata dia.

Adapun khusus terkait dirinya, Budi Karya mengungkapkan, penyebab ia tertular virus asal Wuhan, China ini, yakni lantaran terlalu banyak menjalankan aktivitas saat virus tersebut masuk ke Indonesia.

"Saya memang melakukan kegiatan fisik yang mungkin berlebihan, sehingga pas ada virus, terpaksa harus terkena," ujarnya.

Meski sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto, dia masih harus mendapatkan perawatan di rumahnya.

Sebab hal ini adalah protokol yang diterapkan, jika seseorang telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali pemeriksaan PCR .

Sebelum dua kali pemeriksaan PCR, Budi sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto selama kurang lebih 17 hari. Budi dirawat sejak 13 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA