Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Buka Pendaftaran Program Kartu Prakerja Via Offline, Ini Jalurnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 April 2020, 13:21 WIB
Pemerintah Buka Pendaftaran Program Kartu Prakerja Via Offline, Ini Jalurnya
Ilustrasi Kartu Prakerja/Net
rmol news logo Program Kartu Prakerja yang sudah dibuka sebanyak dua gelombang terus dimintai masyarakat. Pasalnya, hingga Kamis (23/4) pekan lalu jumlah pendaftar sudah mencapai 8,4 juta orang.

Namun di balik tingginya antusiasme masyarakat, masih banyak pula masyarakat yang merasa sulit untuk melakukan proses pendaftaran yang disediakan secara online.

Hal ini pun diakui oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

"Memang pendaftarannya kita ciptakan secara online. Kenapa? Supaya satu pintu, tidak ada overlap dan kemudian manajemen datanya lebih relatif mudah," ujar Denni Puspa Purbasari dalam dialog virtual di Gedung Graha BNPB, Mtraman, Jakarta Timur, Selasa (28/4).

Kendati begitu, Denni memastikan bahwa Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah menyiapkan alternatif pendaftaran. Yakni dengan membuka stand pendaftaram offline.

"Untuk siapa? Bagi teman-teman yang tidak punya internet, yang tidak punya smartphone, yang barangkali penyandang disabilitas, yang membutuhkan bantuan," ucap Denni Puspa Purbasari.

Nantinya, stand pendaftaran offline akan dibuka di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yabg ada di perintahan daerah di seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, pemerintah juga menerapkan mekanisme protokol kesehatan Covid-19 disetiap SKPD yang ditunjuk.

"Pak Menko Perekonomian telah bekerja sama dengan Pak Mendagri untuk meminta 5 SKPD di daerah menyiapkan fasilitas yang itu covid friendly, dalam arti sudah dibuat sedemikian rupa supaya sehat dan aman untuk masyarakat, dan juga untuk staf yang menunggui atau memfasilitasi para pendaftar," ucap Denni Puspa Purbasari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA