Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III DPR Minta Kapolda Metro Jaya Tindak Tegas Oknum PNS Coboy Jalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 29 April 2020, 00:10 WIB
Komisi III DPR Minta Kapolda Metro Jaya Tindak Tegas Oknum PNS Coboy Jalanan
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan/Ist
rmol news logo Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan meminta agar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana menindak tegas oknum PNS yang beraksi bak coboy jalanan dengan mengacungkan pisau dan memberhentikan mobil dinas jenderal polisi bintang satu di Km 29 Tol Cikampek, Jawa Barat.

“Saya minta Kapolda Metro memberi ataensi atas kasus ini. Ini masalah serius,” kata Arteria Dahlan dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Selasa (28/4).

Perilaku oknum PNS yang diduga berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan itu tak bisa ditolelir. Pasalnya, menurut politisi PDIP ini, tindakan oknum PNS tersebut konyol lantaran dengan plat mobil dinas pejabat negara (RFJ) mempertontonkan arogansi kekuasaan secara brutal.

“Untung saja korbannya jenderal polisi aktif yang mengerti dan paham hukum sehingga pelaku segera melanjutkan perjalanan dan permasalahan diselesaikan melalui jalur hukum. Kalau tidak? Tidak terbayangkan akan ada kejadian seperti apa,” imbuhnya.

Untuk itu, sebagai mitra kerja Polri, ia berjanji bakal memantau kasus ini agar menjadi catatan Polri dalam menangani perkara yang melibatkan pejabat negeri.

“Saya pantau kasus ini dan menjadi catatan atas profesional Polda Metro,” pungkasnya.

Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Soes Hindharno membenarkan insiden antarpengendara mobil di jalan di Tol Cikampek yang melibatkan sorang jenderal polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

“Kami membenarkan yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan. Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan baik,” kata Soes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA