Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumber A1, PDIP Desak KPK Usut Mafia Alkes Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 30 April 2020, 02:08 WIB
Sumber A1, PDIP Desak KPK Usut Mafia Alkes Penanganan Covid-19
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk menelusuri dugaan praktik kotor pada proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) hingga obat-obatan untuk penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Demikian ditegaskan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Ketua KPK, Firli Bahuri dan jajaran, Rabu (29/4).

"Ini (dugaan mafia alkes) kan yang inisiasi Pak Erick Thohir, manajemen BUMN, pastinya informasinya akurat dan A1. Harusnya KPK menginisiasi penyelidikan atas indikasi hadirnya mafia obat, mafia farmasi, mafia alkes? Bagaimana 90% bahan baku obat selama ini kok harus diimpor?" kata Arteria Dahlan.

"Saya minta KPK untuk mengusut tuntas mafia alkes dan praktik kotor pengadaan barang dan jasa Covid-19," imbuhnya.

Menurut Arteria Dahlan, KPK seharusnya sigap dan jeli melihat persoalan dugaan praktik rasuah pada proyek pengadaan alkes untuk Covid-19 ini. Sebab, di tengah negara kewalahan menghadapi pandemik Covid-19, jangan sampai anggaran dibuang-buang tidak pada tempatnya.

"Kenapa selama ini dibiarkan? Apakah ada permufakatan jahat yang melawan hukum di dalamnya? Jangan sampai negara selalu terjebak pada short term policy yang ujung-ujungnya pada duit terus, proyek terus dan dagang terus yang semakin mengokohkan posisi para mafia tersebut. Saatnya melalui KPK bangsa ini harus berdaulat, bangkit dan melawan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA