Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aturan Covid-19 Simpang Siur, Mantan Anak Buah SBY: Salut, JK Berani Nyatakan Apa Yang Seharusnya Dilakukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 April 2020, 03:55 WIB
Aturan Covid-19 Simpang Siur, Mantan Anak Buah SBY: Salut, JK Berani Nyatakan Apa Yang Seharusnya Dilakukan
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Penanganan wabah virus corona baru (Covid-19) yang dilakukan pemerintah hingga saat ini masih menuai beragam kritikan. Sebab hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 tak kunjung surut, bahkan terus bertambah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data yang dirilis pemerintah per Rabu (29/4), jumlah pasien positif corona sudah menyentuh angka 9.771, atau bertambah 260 kasus dari hari sebelumnya. Korban meninggal tercatat 784 dan yang dinyatakan sembuh sebesar 1391 orang.

Menurut pandangan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah masih terkendala koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Bahkan Jusuf Kalla menyebut aturan yang diterapkan masih simpang siur.

Merespons kritikan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu, mantan politisi Demokrat, Roy Suryo menilai kritikan JK sebagai ungkapan jujur dari seorang yang pernah memimpin negara.

"Saya salut dengan statemen lugas dan tegas Pak JK ini. Berani menyatakan apa yang seharusnya dilakukan (pemerintah)," kata Roy Suryo di akun Twitternya, Rabu (29/4).

Menurutnya, ketegasan JK yang pernah mendampingi Presiden Joko Widodo dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini patut ditiru oleh para pemangku kebijakan dalam penanganan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Bahkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI ini mengandaikan JK bila duduk sebagai panglima penanganan Covid-19.

"Bahkan dalam bayangan saya, seandainya ada duo kepemimpinan Gugus Tugas Covid-19 antara beliau selaku Ketua PMI dengan Pak Doni Monardo pasti lebih bagus," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA