Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Musrenbangnas 2020 Digelar Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 April 2020, 13:38 WIB
Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Musrenbangnas 2020 Digelar Virtual
Presiden Jokowi saat membuka Musrenbangnas/Repro
rmol news logo Pemerintah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 secara virtual, yang dihadiri Kepala Negara dan sejumlah petinggi lembaga pemerintahan, Kamis (30/4).

Dalam pembukaan acara ini, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa mengatakan, pertama kalihya dalam sejarah Musrenbangnas digelar secara online.

"Musrenbangnas tahun 2020 sangat berbeda pelaksanaannya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana pelaksanaan tahun ini dilaksanakan secara virtual," ujar Suharso Manoarfa.

Meski begitu, Suharso Manoarfa berujar bahwa pelaksanaan Musrembangnas ini telah sesuai. Sebab, melihat kondisi pandemik virus corona baru (Covid-19) saat ini, maka mau tidak mau setiap kegiatan pemerintah harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

Tapi menurut Suharso Manoarfa, metode pertemuan virtual ini bisa dijadikan cara baru dalam berkomunikasi, berinteraksi, dan juga beracara. Sehingga, tidak menutup kemungkinan hal ini akan terus berkembang seiring keberadaan tekhnologi.

"Selain pertimbangan kebijakan WFH, musrembang online ini juga merupakan satu cara baru dalam merespon kebijakan in government yang responsif dan adaptif lingkungan strategis yang berkembang," demikian Suharso Monoarfa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA