Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati May Day, Serikat Buruh Bakal Gelar Bakti Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 30 April 2020, 15:13 WIB
Peringati May Day, Serikat Buruh Bakal Gelar Bakti Sosial
Aksi buruh di May Day diganti bakti sosial/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh pada Jumat, 1 Mei 2020, sejumlah serikat buruh akan menggelar bakti sosial dengan memberikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis ke sejumlah rumah sakit dan klinik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ada pun serikat buruh yang ikut dalam bakti sosial tersebut adalah yang tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI). Antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Sejumlah rumah sakit di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi  jadi target aksi sosial para buruh ini. Penyaluran bantuan untuk rumah sakit di kawasan Tangerang akan dipimpin oleh Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea. Untuk baksos di rumah sakit di kawasan Bekasi akan dipimpin oleh Presiden KSPI, Said Iqbal. Sementara di wilayah DKI Jakarta akan dipimpin oleh Presiden KSBSI, Elly Rosita Silaban.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, selain melakukan bakti sosial, KSPI juga akan melakukan aksi kampanye secara virtual di media sosial untuk menyuarakan tiga isu May Day. Ketiga isu tersebut adalah tolak Omnibus Law, stop PHK, dan liburkan buruh dengan upah dan THR 100 persen.

“KSPI juga akan melakukan pemasangan spanduk di perusahaan dan tempat-tempat strategis terkait dengan tiga isu di atas. Termasuk seruan dan ajakan agar masyarakat bersama-sama memerangi Covid-19,” kata Said Iqbal, lewat keterangannya, Kamis (30/4).

Selain membagikan APD KSPI juga akan melakukan kegiatan yang diberi nama ‘penggalangan dana buruh for solidaritas pangan dan kesehatan’. Di beberapa daerah, tambah Said Iqbal, juga akan dibuka lumbung pangan dengan mengumpulkan dan menyediakan bahan makanan untuk masyarakat sekitar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA