Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekerja Migran Di Malaysia Terdampak Covid-19, Jokowi: Kita Telah Kirimkan Paket-paket Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 April 2020, 16:42 WIB
Pekerja Migran Di Malaysia Terdampak Covid-19, Jokowi: Kita Telah Kirimkan Paket-paket Sembako
Presiden Joko Widodo pastikan tak ada pekerja migran di Malaysia yang kelaparan/Net
rmol news logo Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mengais rezeki di sejumlah negara tetangga ikut terdampak pandemik virus corona baru (Covid-19).

Kondisi para pekerja migran ini jadi satu hal yang dibahas Presiden Joko Widodo di dalam Rapat Terbatas (Ratas) secara virtual, Kamis siang ini (30/4).

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah telah memastikan kebutuhan pokok PMI yang ada di Malaysia tercukupi. Pasalnya sempat santer kabar beberapa hari ini, banyak PMI di negeri Jiran yang kelaparan setelah mereka kehilangan pekerjaan.

"Kita juga telah mengirimkan paket-paket sembako untuk para pekerja migran kita yang berada di Malaysia," kata Jokowi di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (30/4).  

Jokowi pun meminta kementerian dan lembaga terkait untuk terus menyalurkan sembako untuk para PMI di Malaysia.  

Sejalan dengan itu, Jokowi juga meminta jajarannya untuk memberikan perlindungan kepada para PMI. Baik yang sudah kembali ke Indonesia, maupun yang masih di luar negeri. Mereka wajib dilindungi dan dipenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saya minta Kementerian Desa, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian BUMN, dan kementerian-kementerian lain memperbanyak program padat karya tunai, sehingga ada penyerapan tenaga kerja yang banyak di situ," tandas Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA