Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Wabah Covid-19, GAMKI Minta Pemerintah Rapikan Data Penerima Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 30 April 2020, 21:09 WIB
Hadapi Wabah Covid-19, GAMKI Minta Pemerintah Rapikan Data Penerima Bansos
Sekretaris Umum GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat/RMOL
rmol news logo Di tengah kondisi pandemik virus corona baru (Covid-19), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) meminta pemerintahan Joko Widodo memastikan setiap pendistribusian bantuan sosial (Bansos) tepat sasaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Umum GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat menitik beratkan agar pemerintah harus memastikan seluruh dana penanganan Covid-19 terdistribusi dengan tepat sasaran.

Sahat juga menyoroti pentingnya pemerintah memastikan kesiapan pemerintah dasa menghadapi Covid-19, khususnya masalah ketahanan pangan.

“Isu yang penting di daerah adalah memastikan desa dapat menjaga kesehatan warganya sembari tetap mampu memproduksi bahan pangan sehingga dapat memenuhi kebutuhan desa tersebut, bahkan mampu menopang daerah lain, utamanya perkotaan,” kata Sahat saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (30/4).

Dari hasil panyauannya di berbagai darrah, penyaluran bansos dan BLT Dana desa masih carut marut. Untuk itu dirinya meminta pemerintah segera merapikan data sebelum mendistribusikan bantuan sosial.

Sahat mengingatkan, pentingnya membangun solidaritas nasional di tengah masyarakat Indonesia. Sebagaimana yang didengungkan Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat Indonesia bergotong-royong melawan Covid-19.

"Pemerintah melalui institusi terkait harus mengajak masyarakat sipil terkhusus tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membangun solidaritas nasional di tengah masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat meminimalisir konflik dan saling membantu di tengah bencana bersama ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA