Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serikat Pekerja BUMN: Omnibus Law Dan Kartu Prakerja, Blessing In Disguise Bagi Negara Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 April 2020, 21:41 WIB
Serikat Pekerja BUMN: Omnibus Law Dan Kartu Prakerja, <i>Blessing In Disguise</i> Bagi Negara Kita
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemik virus corona baru atau Covid-19 membawa dampak yang cukup berpengaruh pada sektor perekonomian Indonesia.

Untuk mencegah dampak ekonomi tersebut, pemerintah Presiden Joko Widodo sudah mencanangkan untuk menyelesaikan Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan menjalankan program kartu prakerja.

Sekjen Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Tri Sasono menilai, dua kebijakan tersebut sudah tepat untuk segera dijalankan pemerintah.

Walaupun kondisi negara sedang tidak nyaman di tengah wabah. Bagi dia, dua kebijakan itu bisa menjadi langkah pemulihan ekonomi nasional ketika Covid-19 berlalu.

"Dua program ini bisa jadi merupakan sebuah blessing in disguise bagi negara kita, artinya suatu hal baik atau berkah yang di dapat dari suatu kejadian yang tidak mengenakkan," ujar Tri Sasono dalam keterangannya, Kamis (30/4).

Tri Sasono menyebutkan, semua negara yang terdampak Covid-19 sudah menyiapkan langkah pemulihan. Dan bagi Indonesia, RUU Cipta Kerja bisa menjadi langkah yang tepat.

"Coba saja andaikata pemerintah tidak punya kedua program tersebut saat pandemik Covid-19 berlalu, maka yang terjadi pemerintah tidak punya kompas untuk menentukan arah negara ini pasca Covid-19," jelasnya.

Untuk itu, dia meminta kepada DPR RI untuk bisa segera menyelesaikan pembahasan RUU Cipta Kerja.

"Sudah jelas bahwa RUU Cipta Kerja harus segera di selesaikan oleh DPR RI pembahasannya dan disahkan segera, dan agar tidak jadi polemik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA