Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Dukung Gubernur-DPRD Sultra Tolak TKA Asal China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 01 Mei 2020, 05:54 WIB
AHY Dukung Gubernur-DPRD Sultra Tolak TKA Asal China
Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Sikap tegas Pemprov Sulawesi Tenggara serta jajaran DPRD Sultra yang menolak kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal China mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penolakan diketahui dilakukan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi serta jajaran DPRD yang di dalamnya juga termasuk DPRD Fraksi Demokrat. Sikap tersebut dinilai patut diapresiasi lantaran berbeda dengan keputusan pemerintah pusat yang diduga telah menyetujui kedatangan para TKA tersebut.

"Apresiasi untuk DPRD Sultra Fraksi Partai Demokrat yang ikut menginisiasi penolakan terhadap rencana masuknya TKA Tiongkok," kata AHY di akun Twitternya, Kamis (30/4).

Menurut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, ada hal lain yang lebih serius dan perlu penanganan pemerintah dibanding dengan kedatangan para TKA, yakni penanganan pandemik virus corona baru (Covid-19) yang terus menyebar ke beberapa daerah di Tanah Air.

"Semua pihak harus fokus prioritaskan kesehatan masyarakat dan pencegahan menyebarnya virus (Covid-19) termasuk dengan membatasi masuknya orang dari pusat pandemik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA