Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Tania Velazquez Kecam Aksi Penyerangan Kedubes Kuba Di Washington DC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 Mei 2020, 07:53 WIB
Dubes Tania Velazquez Kecam Aksi Penyerangan Kedubes Kuba Di Washington DC
Duta Besar Kuba untuk Indonesia Tania Velazquez/Net
rmol news logo Duta Besar Kuba untuk Indonesia, Tania Velazquez, mengecam aksi penyerangan terhadap Kedutaan besar Kuba di Washington DC, Amerika Serikat. Penyerangan itu menambah daftar serangan  terhadap perwakilan Kuba di dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kedutaan Besar Kuba di Indonesia mengecam keras agresi dengan senjata api terhadap Misi #Cuba di AS. Serangan yang dilakukan hari ini di AS itu menambah daftar serangan yang luas terhadap perwakilan kami di dunia,” tulis Tania dalam akun Facebook miliknya, Kamis (30/4).

Kedutaan Besar Kuba di Washington DC Amerika Serikat menjadi sasaran individu tidak dikenal pada dini hari (Kamis, 30/4) waktu setempat.

Seorang pria dengan senapan serbu menembaki Kedutaan Besar Kuba di Washington, sehingga menimbulkan kerusakan pada bangunan kedubes.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Pelaku, Alexander Alazo (42) yang berasal dari Aubrey, Texas, telah diamankan polisi. Hingga kini belum diketahui apa motif dari pelaku.

Tania juga mengatakan negara tuan rumah bertanggung jawab untuk melindungi diplomat asing yang bertugas. Ia juga menyertakan foto bagian kerusakan pada bangunan Kedubes Kuba di Washington DC.

“Merupakan tanggung jawab negara untuk melindungi diplomat yang terakreditasi dan itu adalah fasilitas yang harus mereka berikan, @CubaMINREX #CubaIndonesia60 @EmbacubaIndonesia #60AñosMINREX #LegadoMINREX Dampak peluru pada fasad Kedutaan Besar Kuba di AS Rekan kita di sana aman.”

Tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini. Dinas rahasia AS masih terus menyelidiki kasus penyerangan ini, seperti dikutip dari AFP, Kamis (30/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA