Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Minta Pengusaha Dan Pekerja Bermusyawarah Cari Solusi Atasi Dampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 01 Mei 2020, 10:40 WIB
Puan Maharani Minta Pengusaha Dan Pekerja Bermusyawarah Cari Solusi Atasi Dampak Covid-19
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Semua elemen masyarakat harus bergotong royong dalam menangani wabah Covid-19. Jangan sampai wabah berdampak hingga ke sosial ekonomi yang akut.

Begitu pesan Ketua DPR RI Puan Maharani memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/5).

“Di tengah suasana pandemik Covid-19, saya berharap semua pihak bergotong royong menangani wabah ini termasuk dampak-dampak sosial ekonominya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (1/5).

Secara khusus, Puan meminta para pengusaha untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para buruh yang bekerja di perusahaan mereka.

Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini mengimbau kepada pemilik usaha dan para pekerjanya untuk dapat bermusyawarah menyelamatkan nasib perusahaan dan karyawan sembari menunggu situasi perekonomian berjalan normal kembali.

Selain itu, Puan juga meminta pemerintah pusat maupun daerah agar memberikan informasi kepada masyarakat mengenai PSBB ini dengan akurat. Termasuk informasi mengenai langkah-langkah selanjutnya setelah perusahaan-perusahaan diwajibkan menghentikan aktivitas normal akibat kebijakan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek.

“Informasi dari pemerintah tentang tahapan-tahapan menuju aktivitas normal orang bekerja dan berusaha sangat penting, untuk menyusun langkah-langkah bagi kepastian berusaha yang terkait dengan nasib para buruh,” ujarnya.

“Pemerintah juga harus memastikan para buruh yang terdampak pandemik Covid-19 mendapatkan bantuan sosial,” demikian Puan Maharani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA