Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin Diragukan, Jokowi Butuh Sosok Seperti JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 01 Mei 2020, 13:56 WIB
Maruf Amin Diragukan, Jokowi Butuh Sosok Seperti JK
Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), M. Jusuf Kalla sudah pasti mengetahui pola pengambilan kebijakan di Istana. Sehingga, mantan Wapres itu mengkritik cara penanganan pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid-19.

JK mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo karena penanganan Covid-19 masih terkendala antara pemerintah pusat dan daerah. Bahkan dia menyebutkan aturan yang diterapkan masih simpang siur.

"JK benar sekali, dia merasa ada janggal dengan keadaan saat ini, dimana JK pasti berfikir Jokowi tidak berdaya dengan orang-orang di sekelilingnya yang bermain sendiri-sendiri," kata pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi kritikan JK, Jumat (1/5).

Saiful melanjutkan, saat periode pertama Presiden Jokowi, JK merupakan sosok yang mengimbangi di pemerintahan.

Namun saat ini, Saiful meragukan bahwa Wapres Maruf Amin dapat mengimbangi Jokowi, dalam hal memberikan pertimbangan dan masukan.

"JK saya kira tahu persis pola pengambilan kebijakan di Istana, sehingga ia sampai melontarkan aturan corona simpang siur," sebutnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL.

Dengan demikian, Saiful menilai bahwa Presiden Jokowi saat ini membutuhkan sosok seperti JK yang dapat bekerja yang cepat dan akurat.

"Saya kira JK mengerti problem Istana, mestinya memang Jokowi butuh sosok seperti JK yang cepat dan akurat, tidak seperti sekarang kebijakan terombang ambing tidak jelas kemana," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA