Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Apresiasi Langkah Buruh Yang Tidak Turun Ke Jalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 01 Mei 2020, 14:36 WIB
PDIP Apresiasi Langkah Buruh Yang Tidak Turun Ke Jalanan
Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning/Net
rmol news logo Langkah kaum buruh yang memilih tidak turun ke jalan pada peringatan May Day tahun ini mendapat apresiasi dari PDIP. Keputusan itu dinilai tepat di tengah pandemik Covid-19.

"Sangat mengapresiasi para buruh yang merayakan “May Day” tidak dengan mengerahkan kekuatan massa dan dalam bentuk turun ke jalan," kata Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning kepada wartawan, Jumat (1/5).

Anggota Komisi IX DPR ini mengatakan, langkah buruh tidak turun ke jalan di situasi pandemik Covid-19 ini sangat baik dalam menekan penyebaran virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

"Langkah ini sangat bijak untuk menghindari terjadinya penularan virus corona. Selamat merayakan hari buruh sedunia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai buruh," ucap Ribka Tjiptaning.

Namun begitu, Ribka Tjiptaning tetap mendesak Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mendata kaum buruh yang terkena musibah PHK. Mereka semua, harus mendapatkan bantuan dari negara, dan Kemensos harus memastikan ini terpenuhi.

"Mereka juga harus mendapat bantuan sembako. Di lapangan saya mendapat laporan mereka termasuk yang luput dari pendataan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA