Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Fokus Keagamaan, Maruf Amin Juga Bertugas Memastikan Program Pusat Jalan Di Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 02 Mei 2020, 12:46 WIB
Selain Fokus Keagamaan, Maruf Amin Juga Bertugas Memastikan Program Pusat Jalan Di Daerah
Wapres Maruf Amin/Net
rmol news logo Selain fokus mengurusi soal keagamaan di masa pandemik Covid-19, Wakil Presiden, Maruf Amin juga melakukan koordinasi dengan sejumlah kepala daerah untuk memastikan program pemerintah berjalan dengan baik.

Begitu kata Staf Khusus Wapres, Ikhsan Abdullah dalam serial diskusi daring bertajuk "PSBB, Mudik, dan Bansos", Sabtu (2/5).

"Ada banyak hal yang dilakukan kita bekoordinasikan atau melakulan monitor gubernur-gubernur kepala daerah untuk bagaimana pelaksanaa dan kondisi daerah masing-masing seperti yang dilakukan dengan Gubernur DKI, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Tengah dan seterusnya," kata Ikhsan Abdullah.

Dia menyatakan, Maruf Amin, selama masa pandemik memang mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo agar fokus menata kehidupan beragama di Indonesia.

Dengan kata lain, Maruf Amin dan Jokowi hanya berbagi tugas untuk mengurusi dan melayani kehidupan rakyatnya selama masa pandemik.

"Sekarang ini sedang terjadi atau dilakukan semacam pembagian tugas. Presiden mengurus semua berkatian dengan persoalan regulasi logistik dan seterusnya, nah Pak Wapres ini lebih fokus bagaimana menata kehidupan beragama," kata Ikhsan Abdullah.

Lebih lanjut, dia mengklaim bahwa Wapres tetap berkerja di masa pandemik Covid-19 ini. Terutama, untuk memastikan kebijakan pemerintah pusat agar diindahkan di daerah-daerah.

"Pak Wapres daily bahkan memantau bagaimana kebijakan pusat bisa dijalankan di daerah para kepala daerah, saya kira itu fokusnya," tutup Ikhsan Abdullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA