Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serbuan TKA China, PKS: Mana Mungkin Pemerintah Enggak Terlibat, Emang Swasta Berani?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Mei 2020, 16:39 WIB
Serbuan TKA China, PKS: Mana Mungkin Pemerintah Enggak Terlibat, Emang Swasta Berani?
Politisi PKS, Nasir Djamil/Net
rmol news logo Ada dugaan keterlibatan pemerintah dalam rencana kedatangan ratusan tenaga kerja asing (TKA) ke Indonesia.

“Mana mungkin tidak ada (keterlibatan pemerintah). Emang berani dan bisa mereka (perusahaan swasta) masuk tanpa campur tangan pemerintah? Swasta pun kalau tak ada campur tangan pemerintah apa bisa? Ya enggak bisa," kata politisi PKS, Nasir Djamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/5).

Mengenai ketidakkompetennya tenaga kerja lokal untuk mengerjakan pekerjaan di sejumlah bidang, anggota Komisi III DPR RI ini justru berpandangan hal itu menjadi tanggung jawab pemerintah, bukan malah menghadirkan TKA.

Nasir meminta pemerintah bertanggung jawab untuk dapat memberikan kualitas dan kompetensi terbaik dalam bekerja kepada masyarakat.

“Pemerintah itu bertanggung jawab dengan warganya. Meskipun lebih besar biayanya tidak masalah, sebab gaji yang mereka (pekerja lokal) terima bisa membiayai keluarganya," jelasnya.

"Kalau mereka tak bekerja dan berpotensi berbuat kriminal, yang susah siapa, yang masuk penjara siapa? Kalau TKA China meskipun agar miring upahnya, mereka bawa pulang ke negaranya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA