Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Gerakan Golkar Peduli, Airlangga Hartarto: Bermanfaat Untuk Membantu Pemerintah Dan Masyarakat Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 03 Mei 2020, 20:23 WIB
Apresiasi Gerakan Golkar Peduli, Airlangga Hartarto: Bermanfaat Untuk Membantu Pemerintah Dan Masyarakat Terdampak Covid-19
Airlangga Hartarto melepas bantuan Golkar Peduli/Net
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berikan apresiasi untuk Gerakan Golkar Peduli yang terus membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gerakan Golkar pedulu diinisiasi kader dan pengurus Golkar se-Indonesia. Airlangga Hartarto menilai gerakan tersebut sangan berarti dalam menangani pandemik Covid-19 yang kian serius di Indonesia.

Sebagai langkah konkrit, Airlangga secara simbolis melepas sejumlah bantuan peralatan medis dan sembako bagi masyarakat di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (3/5).

"Golkar mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh kader dan pengurus dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat dengan membagikan bantuan paket sembako ke seluruh penjuru tanah air," kata Airlangga.

Menko Perekonomian ini juga melihat bahwa sejumlah daerah semakin serius dalam menangani pandemik Covid-19. Salah satunya yakni dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurutnya, PSBB memang menjadi satu-satunya cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menekan angka kasus positif corona di Indonesia.

"Kami meyakini masyarakat mampu melaksanakan dengan baik. Tapi juga diperlukan kesadaran, karena PSBB ini cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kebencanaan dan Sosial Roem Kono mengatakan, Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 543 ribu paket sembako untuk 22 provinsi terdampak wabah Covid-19.

Kata Roem Kono, seluruh bantuan tersebut didistribusikan langsung oleh DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota.

"Alhamdulillah sudah 543 ribu paket sembako yang distribusikan untuk 22 provinsi. Ini di luar (pendistribusian) oleh ormas-ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar," ujarnya.

"Kami berharap paket bantuan sembako bisa sampai 1 juta paket sembako selama bulan Ramadhan ini," demikian Roem Kono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA