Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Nabil: Komunikasinya Bagus, Sudah Tepat Kalau Irjen Fadil Imran Jadi Kapolda Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 04 Mei 2020, 03:58 WIB
Gus Nabil: Komunikasinya Bagus, Sudah Tepat Kalau Irjen Fadil Imran Jadi Kapolda Jatim
Irjen Fadil Imran/Net
rmol news logo Terpilihnya Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Jawa Timur kembali mendapat apresiasi dari Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muchamad Nabil Haroen.

Menurut Nabil, Fadil Imran merupakan sosok pemimpin handal. Selain cerdas dan visioner, komunikasinya ke semua pihak bagus.

Selama ini Gus Nabil -karib disapa- menilai, Fadil telah mampu menggabungkan kognisi akademis di bidang kriminologi dengan berbagai pengalaman tugasnya.

"Ia menggabungkan kemampuan akademis di bidang kriminologi, pengalaman dalam tugasnya, serta senang belajar hal-hal penting yang membantunya menjadi teladan bagi jajaran polisi," demikian kata Gus Nabil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (3/5).

Pria yang juga menjadi Ketum Pagar Nusa NU ini mengaku mengenal Fadil secara prbadi. Fadil di mata Nabil sosok yang santun.

Kata Gus Nabil, atas sikapnya selama ini tidak mengagetkan kalau Mantan Dirtipid Siber Bareskrim Polri ini meraih jabatan presitius menggantikan Irjen Luki Hermawan di Provinsi paling timur Pulau Jawa.

"Jika Irjen Pol Fadil Imran rajin bersilaturahmi dengan kiai, membuka komunikasi dengan pesantren, maka besar kemungkinan langkahnya sebagai Kapolda Jatim akan lebih mudah," kata Politisi PDIP ini.

Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi dan promosi terhadap perwira tinggi (Pati) di lingkungan Polri. Dalam mutasi dan rotasi yang tertuang dalam dua Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/1377/V/KEP./2020 dan ST/1378/V/KEP./2020 yang diterima redaksi, Jumat (1/5), sebanyak sembilan Kapolda dirotasi.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, dimutasi sebagai Wakalemdiklat Polri menggantikan Irjen Boy Rafli Amar yang mendapat promosi jabatan dan pangkat bintang tiga sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menggantikan Komjen Suhardi Alius.

Kapolda Jatim diisi oleh Irjen Fadil Imran yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya.

Selain itu beberapa Kapolda yang dirotasi antara lain, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan , Banten, Sumsel, Kalimantan Tengah, Bengkulu dan Kepulauan Riau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA