Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Relaksasi PSBB, Ketua PKS: Pemerintah Jangan Main-main!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 Mei 2020, 14:04 WIB
Rencana Relaksasi PSBB, Ketua PKS: Pemerintah Jangan Main-main<i>!</i>
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/RMOL
rmol news logo Rencana reaksasi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus benar-benar dipikirkan secara matang. Sebab bila dilakukan gegabah, bukan tidak mungkin rencana Menko Polhukam, Mahfud MD itu akan memperpanjang proses pemutusan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pemerintah jangan main-main dengan keputusan besar ini. Keselamatan warga mesti menjadi perhatian utama dan pertama," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/5).

Harus ada kajian ulang dengan memperhatikan skala prioritas, dalam hal ini mengedepankan keselamatan warga. Tak hanya itu, pemerintah juga harus betul-betul menerapkan aturan ketat serta tetap mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Selanjutnya, usaha perluasan tes dan tracking mesti lebih masif lagi sehingga pelanggaran PSBB didasari data yang kuat dan akurat," pungkasnya.

Mahfud MD menyatakan pihaknya tengah memikirkan relaksasi dan pelonggaran terhadap penerapan kebijakan PSBB. Hal ini lantaran masyarakat merasa terbebani dan terkenang dengan penerapan PSBB.

"Kita tahu ada keluhan ini sulit keluar, sulit berbelanja dan sebagainya, sulit mencari nafkah dan sebagainya. Kita sudah sedang memikirkan apa yang disebut relaksasi PSBB. Nanti akan diadakan, sedang dipikirkan pelonggaran-pelonggaran," kata Mahfud MD dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Sabtu (2/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA