Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbentur PSBB, Dana Reses DPR Akan Dialokasikan Untuk Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Mei 2020, 18:37 WIB
Terbentur PSBB, Dana Reses DPR Akan Dialokasikan Untuk Bansos
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Jadwal masa reses yang akan dijalani selama satu bulan akan terkendala adnaya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan di sejumlah daerah guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Oleh karenanya, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin menyebut anggaran kunjungan dapil atau reses akan dialokasikan dalam bentuk bantuan sosial berupa sembako.

“Tadi telah kami diskusikan dengam BPK, bhwa kundapil (kunjungan daerah pemilihan) bapak ibu dan sosialisasi empat pilar, kebetulan ada temen-temen dari MPR, itu bisa dilakukan dengan penggantian bahan sembako di dapil masing-masing,” ujar Azis dalam rapat paripurna DPR RI secara virtual, Selasa (5/5).

Azis menginstruksikan kepada seluruh anggota parlemen untuk memberikan bukti atau laporan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dalam bentuk visual.

“Sehingga bapak ibu bisa melakukan hal itu, tentu melalui staf kesekjenan dan laporan pertanggungjawaban penyerahan sembako dengan melengkapi foto dan laporan, dan kalau bisa dengan laporan pemberitaan,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, dalam menyerahkan bantuan tersebut, anggota dewan tidak dibebani untuk terjun langsung memberikan bantuan, tapi juga bisa dilakukan oleh tim di dapilnya masing-masing.

“Apakah bapak ibu wajib hadir fisik? Tidak, bapak ibu bisa diwakili tim di dapilnya untuk menyerahkan bantuan, yang penting bantuan itu terdokumentasi untuk dilaporkan ke dalam laporan setelah melakukan kunjungan. Supaya DPR tetap bisa membantu masyarakat yang terpinggirkan masalah Covid-19 ini,” jelasnya.

Nantinya, keputusan tersebut akan diuatkan surat edaran oleh kesekjenann DPR RI kepada fraksi dan anggota. "Setelah paripurna, pimpinan DPR akan rapat untuk membuat surat dan dikirimkan nanti ke fraksi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA