Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relaksasi PSBB, Mahfud MD Bikin Rakyat Makin Gelisah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 05 Mei 2020, 20:26 WIB
Relaksasi PSBB, Mahfud MD Bikin Rakyat Makin Gelisah
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Wacana relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpotensi menimulkan kegaduhan baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pernyataan Mahfud justru menimbulkan ketidakpastian hukum dan menambah kegelisahan rakyat," ucap pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/5).

Menurut Saiful, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah kepastian mengenai langkah-langkah yang diambil pemerintah pusat dalam menghadapi Covid-19. Namun fakta yang terjadi, pemerintah justru kerap mengubah-ubah kebijakan.

"Ini kan aturannya sudah dibuat sedemikian rupa, (tapi) setiap minggu berubah. Itu yang menimbulkan kegelisahan rakyat," tegasnya.

Sehingga, Saiful pun mempertanyakan pendirian seorang Mahfud MD yang merupakan pembantunya Presiden Joko Widodo di pemerintahan.

"Di mana leadership dan konsistensi seorang Menkopolhukam kalau kebijakan berubah-berubah dengan sangat cepat? Ini yang disebut tidak memiliki pendirian. Ukuran objektivitas PSBB kan belum jelas keberhasilannya, sudah mau diubah, besok diubah lagi. Jadi seperti tidak konsisten," pungkas Saiful. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA