Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banggar Setujui Perppu Corona, Ini Kata PDI Perjuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 Mei 2020, 13:46 WIB
Banggar Setujui Perppu Corona, Ini Kata PDI Perjuangan
Politisi PDIP Hendrawan Supratikno/Net
rmol news logo Badan Anggaran (Banggar) DPR RI telah setuju Perppu 1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Menangani Covid-19 dibawa ke Rapat Paripurna.

Persetujuan Banggar ini merupakan bukti bahwa DPR telah berhasil memberi kepastian kepada pemerintah.

Begitu kata politisi PDIP Hendrawan Supratikno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/5).

“Sudah jadi fakta, 8 berbanding 1. DPR sigap untuk memberi kepastian kepada pemerintah dalam pembiayaan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara menanggapi penolakan atau ketidaksetujuan kader PDIP Masinton Pasaribu perihal Perppu 1/2020, Henderawan mengatakan rekannya itu sebatas ingin mengingatkan bahwa DPR merupakan tempat memutus kebijakan anggaran.

“Bukan menolak. Hanya bersama-saling saling mengingatkan bahwa dalam hal anggaran, kekuasaan dewan lebih tinggi dari pemerintah, karena itu cermin adanya kedaulatan rakyat,” paparnya.

PDI Perjuangan sendiri, kata Hendrawan, yang merupakan bagian dari koalisi pemerintah mau tidak mau mendukung sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Namun spirit kami jelas, mendukung pemerintah untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang solutif dan efektif di masa-masa  sulit ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA