Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Mau Mendahului, Tapi Saleh Daulay Yakin PAN Tolak Pengunduran Diri Hanafi Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Mei 2020, 15:28 WIB
Bukan Mau Mendahului, Tapi Saleh Daulay Yakin PAN Tolak Pengunduran Diri Hanafi Rais
Saleh Daulay (kiri) bersama Hanafi Rais (kanan)/Net
rmol news logo Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay telah mengkonfirmasi bahwa Ahmad Hanafi Rais benar mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua Fraksi dan anggota DPR.

Jelas Saleh Daulay, surat pengunduran diri telah disampaikan ke DPP PAN. Namun secara administratif, surat itu masih belum diterima secara formal.

"Karena itu, belum ada pembicaraan apa pun di DPP terkait surat tersebut," ujar Wakil Ketua Fraksi PAN ini, Rabu (6/5).

Terkait masalah ini, Saleh Daulay mendengar dan mengetahui bahwa Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sangat menyayangi Hanafi Rais. Ketum sering menjelaskan di berbagai kesempatan bahwa Hanafi Rais adalah kader pekerja keras, cerdas, memiliki leadership, santun, rendah hati, mudah bergaul, dan disenangi banyak orang.

Hanafi Rais adalah sosok kader yang bisa dijadikan sebagai role model dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Seperti diketahui, putra Amien Rais tersebut membuktikan dengan perolehan suara yang sangat tinggi di PAN dalam dua kali Pileg terakhir.

"Bang Zulhas sering memuji Mas Hanafi. Katanya, Mas Hanafi itu kader yang sangat baik. Saya sendiri sering mendengar Bang Zulhas menyampaikan rasa sayangnya kepada Mas Hanafi. Terutama melihat kegigihan dan hasil kerja Mas Hanafi sebagai ketua KPPN (komite pemenangan pemilu nasional) pada pileg yang lalu," tutur Saleh Daulay.

Berkenaan dengan surat pengunduran Hanafi Rais tersebut, lanjut Saleh Daulay, tentu akan dibahas di internal partai. Surat ini kan diajukan ke partai. Karena itu, ini adalah urusan internal partai. Ada mekanisme yang harus diikuti terkait masalah seperti ini.

"Kalau mau masuk partai, kan ada prosesnya. Begitu juga sebaliknya, jika ada yang mengundurkan diri, tentu ada prosesnya. Semua akan dibicarakan dengan arif dan bijaksana," terangnya.

Saleh Daulay tidak mau mendahului hasil pembahasan internal partai. Tetapi dia yakin dan percaya bahwa pengunduran diri Hanafi Rais tersebut akan ditolak partai. Sebab, sejauh ini tidak ada masalah dan kesalahan yang dilakukan Hanafi Rais. Malah sebaliknya, capaian politik dan kontribusinya ke partai sangat banyak.

"InsyaAllah, mas Hanafi akan tetap ada di PAN. Kalaupun ada hal-hal yang dinilai perlu diperbaiki, akan didiskusikan dan dibicarakan secara baik-baik," tutup mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA