Beredar Surat Dari Emak-Emak Eks Relawan 02 Kecewa Pada Prabowo Subianto

Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo/Net

Sebuah surat untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beredar di media sosial, pada Kamis (7/5). Pengirim surat mengatasnamakan diri sebagai kelompok Emak-Emak Eks Relawan 02.

Surat bertuliskan kekecewaan para emak-emak yang pada Pilpres 2019 lalu mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Mereka kecewa lantaran jagoan yang didukung telah bergabung dengan rezim penguasa yang kala itu dilawan.

Terlebih, kelompok pendukung Prabowo-Sandi kala itu sepakat bahwa rezim menang dengan penuh kecurangan, mulai dari dugaan kasus suap KPU, MK, hingga teriakan kades dan bupati tentang data yang tidak beres. Belum lagi sikap acuh pemerintah atas wafatnya 600 petugas penyelenggara pemilu.

Mereka mengingatkan kepada Prabowo bahwa masih banyak tahanan kasus 21 Mei di depan Bawaslu yang belum dibebaskan. Padahal mantan Danjen Kopassus itu berjanji untuk membebaskan mereka.

“Bahkan bapak juga berjanji untuk menjemput Habib Rizieq Shihab ke tanah air, ingat janji itu adalah utang,” tulis surat tersebut.

Mereka mengingatkan bahwa emak-emak yang mendukung Prabowo adalah kelompok militan dan tidak sembarangan dalam mendukung.

“Kekecewaan kami bertumpuk dan di titik nadir setelah bapak begitu lantang bersyahadat bahwa Jokowi adalah pemimpin yang pro rakyat dan menginginkan kami untuk mendukungnya,” sambung tulisan itu.

“Sebenarnya masih punya hati nurani kah bapak ini?” lanjut tulisan tersebut.

Atas alasan itu, mereka menyampaikan lima pesan untuk Prabowo. Pertama, tinggalkan segera rezim penguasa yang lebih patuh pada perintah China daripada memperhatikan rakyatnya sendiri.

Kedua, tegakkan kepala, mati terhormat atau mati syahid dari pada hidup nyaman, tapi terhina dan menghinakan diri. Ketiga, jangan takut miskin, karena rakyat sudah terbiasa miskin.

Keempat, bangun segera dari tidur, jadilah singa tua yang terhormat, jangan menjadi anjing yang selalu tunduk pada tuannya. Seorang pemimpin rakyat, pantang menunduk dan menjilat.

Terakhir, seandainya posisi Bapak Prabowo sebagai Menhan memang untuk keutuhan NKRI, dan bisa "sedikit" mengobati sakit hati para relawan pendukung terutama Emak-emak, mengapa Bapak tetap diam dan tidak bergeming ketika puluhan ribu TKA atau mungkin tentara China masuk dengan bebas ke Indonesia? Mengapa tidak minta TNI mengusir dan memeriksa dugaan adanya senjata?

Sebanyak 70 nama emak-emak yang menandatangani surat ini meminta Prabowo untuk segera bangkit dan berjuang kembali bersama-sama mereka dan para ulama yang masih setia.

“Sekarang Bapak tinggal memilih "stay there or leave them”.  Kembali berdiri tegak bersama kami pendukung setia bapak,” demikian surat tersebut.

Kolom Komentar


Video

Sebelum Mbak You, Arief Poyuono Sudah Ramalkan Kalabendu

Jumat, 15 Januari 2021
Video

BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan

Jumat, 15 Januari 2021
Video

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia

Senin, 18 Januari 2021

Artikel Lainnya

Pemerintah Harus Cegah Pihak-pihak Yang Ingin Raup Keuntungan Dari Vaksin Covid-19
Politik

Pemerintah Harus Cegah Pihak..

22 Januari 2021 14:05
Eks Kader PAN Terjerat Asusila, Eddy Soeparno: Hukum Seberat-beratnya!
Politik

Eks Kader PAN Terjerat Asusi..

22 Januari 2021 13:52
Untuk Ciptakan Persaingan Usaha Sehat, KPPU Sambut Baik RPP UU Ciptaker Sektor Poltesiar
Politik

Untuk Ciptakan Persaingan Us..

22 Januari 2021 13:44
Laksamana: Pemahaman Pandji Soal Ormas Terlalu Dangkal
Politik

Laksamana: Pemahaman Pandji ..

22 Januari 2021 13:40
Legislator PDIP Setuju Usulan JMSI, Kalangan Wartawan Masuk Kelompok Prioritas Penerima Vaksin
Politik

Legislator PDIP Setuju Usula..

22 Januari 2021 13:19
Empat Faktor Ini Akan Membuat AS Tinggalkan Dukungan Untuk Rezim Jokowi
Politik

Empat Faktor Ini Akan Membua..

22 Januari 2021 13:15
Dipicu 3 Faktor, Hubungan China-AS Diperkirakan Tetap Memanas
Politik

Dipicu 3 Faktor, Hubungan Ch..

22 Januari 2021 11:59
Ibarat Pepatah Di Mana Ada Gula Di Situ Ada Semut, Begitulah Penugasan Ferdy Sambo Di Sisi Komjen Listyo Sigit
Politik

Ibarat Pepatah Di Mana Ada G..

22 Januari 2021 11:39