Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Desak Menteri Tito Tegur Bupati Lumajang Dan Boltim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Mei 2020, 08:17 WIB
PPP Desak Menteri Tito Tegur Bupati Lumajang Dan Boltim
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian/Net
rmol news logo Dua kepala daerah yang mempertontonkan adu mulut secara gamblang di media sosial sangat tidak baik untuk dikonsumsi publik.

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi menyayangkan cekcok antara Bupati Lumajang Thoriqul Haq dengan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar yang mempermasalahkan penanganan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Kejadian adu mulut ini sangat tidak tepat dan tidak bagus dilihat publik,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (7/5).

Menurutnya, setiap daerah memiliki persoalan yang berbeda dan tidak sama dalam penanganan wabah Covid-19. Sehingga, tak perlu adanya silang pendapat apalagi mengenai dana bantuan sosial.

“Termasuk besaran bantuan di setiap wilayah pasti tidak sama, karena jumlah penduduk, tingkat kemiskinan, kesiapan infrastruktur penunjang hingga kondisi geografis,” ucapnya.

“Sebagai sesama anggota APKASI seharusnya dua kepala daerah tersebut terjalin komunikasi yang baik dan sharing pengalaman dalam penanganan dampak covid-19,” sambung pria yang akrab disapa Awiek itu.

Anggota Komisi VI DPR RI ini meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menegur dan memberikan pembinaan kepada kedua kepala daerah tersebut agar tidak memanas dan membuat kegaduhan di tengah wabah Covid-19.

“Mendagri harus melakukan pembinaan khususnya kepada kedua kepala daerah melalui gubernur masing-masing agar tidak membuat persoalan semakin meruncing. Apalagi Menteri Desa sudah menganggap persoalan regulasi BLT Dana Desa sudah sesuai dan tidak ada masalah,” urainya.

Awiek juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar kompak dalam menghadapi musibah pandemi virus corona saat ini.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, segenap elemen bangsa harus bersatu, bersama-sama menangani Covid-19 agar segera tuntas,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA