Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Loyalis Amien Rais: InsyaAllah Habis Lebaran Kami Akan Umumkan PAN Reformasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 07 Mei 2020, 14:12 WIB
Loyalis Amien Rais: InsyaAllah Habis Lebaran Kami Akan Umumkan PAN Reformasi
Amien Rais/Net
rmol news logo Wacana pembentukan Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi telah mengemuka sebelum Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan jajaran kepengurusan partai.

PAN baru itu nantinya akan diisi oleh pendukung pendiri PAN Amien Rais dan yang tidak memilih Zulhas pada Kongres V PAN di Kendari beberapa waktu lalu.

PAN Reformasi sebagai tandingan PAN Zulhas diperkuat dengan pengunduran diri Ahmad Hanafi Rais dari tiga jabatan starategis. Wakil Ketua Umum PAN, Ketua Fraksi DPR, dan sebagai anggota DPR.

Politisi PAN loyalis Amien Rais, M. Asri Anas menyampaikan PAN Reformasi saat ini tengah digodok dan akan diumumkan setelah Idul Fitri nanti.

"InsyaAllah nanti habis Lebaran kami akan umumkan," ujar Ketua DPW PAN Sulawesi Barat ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/5).

Dia mengatakan hampir seluruh petinggi PAN telah menyetujui dan mendukung adanya PAN Reformasi. Saat ini tinggal menunggu Amien Rais untuk menyetujui dan maju besama PAN Reformasi.

"Sekali lagi kami ingin menyatakan ini kita ingin mendirikan partai yang semangatnya PAN seperti dahulu," ucap Asri Anas.

Disinggung mengenai Hanafi Rais bakal menjadi salah satu orang yang digadang-gadsng menjadi ketum PAN Reformasi, dia mengaku belum dapat memastikan hal tersebut.

"Nanti saja kita lihat, insyaAllah abis lebaran kami akan umumkan kalau tidak ada halangan," demikian Asri Anas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA