Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Sebut DKI Tidak Punya Anggaran Bansos, Zita Anjani: Jangan Saling Menyalahkan, Masyarakat Butuh Solusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 07 Mei 2020, 15:37 WIB
Sri Mulyani Sebut DKI Tidak Punya Anggaran Bansos, Zita Anjani: Jangan Saling Menyalahkan, Masyarakat Butuh Solusi
Zita Anjani/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta disebut-sebut tidak memiliki anggaran bantuan sosial (bansos) yang akan diberikan kepada 1,1 juta warganya.

Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, untuk dana bansos itu DKI pun meminta kepada pusat dibantu membiayai.
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menyatakan bahwa DKI adalah miniatur Indonesia. Oleh karenanya, kalau DKI dianggap gagal, artinya bukan hanya kesalahan Pemprov tetapi juga pemerintah pusat.

"Stop salah menyalahkan. Masyarakat butuh solusi. Saya berharap kedepannya ada koordinasi yang jelas dari pusat dan provinsi," ungkap Zita kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/5).

Zita melanjutkan, bahwa banyak hal yang harus dilakukan oleh DKI. Bukan hanya urusan bantuan sosial dan kesehatan, tetapi pemulihan perekonomian yang membutuhkan biaya yang sangat besar juga perlu dipikirkan.

"Kemarin kami rapat dengan Dinsos, katanya mereka sampai sekarang tidak diberikan data Banpres (Bantuan Presiden) dari Kemensos. Ini kan yang membuat tumpang tindih, niatnya baik tapi pelaksanannya tidak tertata rapih jadinya kurang baik," jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, yang perlu difokuskan saat ini adalah pelaksanaan pendistribusian di lapangan.

"Datanya harus sesuai dan waktu pemberiannya tepat, seminggu sekali kan bagus kalau bantuan turun terus, selang-seling pusat dan provinsi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA