Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Masyarakat Berdamai Dengan Corona, Demokrat: Kalau Minta-minta Terus Kapan Melayani Rakyatnya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Mei 2020, 13:21 WIB
Jokowi Minta Masyarakat Berdamai Dengan Corona, Demokrat: Kalau Minta-minta Terus Kapan Melayani Rakyatnya?
Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI 2017-2019, Taufiqurrahman/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta masyarakat berdamai dengan virus corona (Covid-19) sampai vaksin ditemukan menjadi sorotan.

Menurut pengurus Badan Pelaksana Harian (BPH) DPP Partai Demorat, Taufiqurrahman, hingga saat inin belum ada langkah menjanjikan yang dilakukan pemerintah.

"Saya lihat lama-lama pemerintah ini kok selalu meminta dan menuntut terus kepada rakyatnya, kapan mereka melayani dan memberi kepada rakyatnya?" ujar Taufiqurrahman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/5).

Dirinya menegaskan kepada Presiden Jokowi beserta jajarannya untuk dapat menunaikan tugas utama pemerintah, yakni melaksanakan test swab massal di semua titik-titik transmisi, baik di pusat maupun di daerah.

Sebab menurutnya, hanya dengan cara itu Indonesia akan memiliki data yang akurat dalam memetakan penyebaran virus Covid-19 di semua tempat.

"Kalau langkah itu sudah dilakukan, baru kita bisa bilang soal jadwal pembukaan kegiatan ekonomi dan bersiap hidup berdampingan dengan virus Covid-19. Itu semua adalah tugas pemerintah pusat," tegas mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI 2017-2019 itu.

Dalam kondisi krisis seperti sekarang ini, lanjut Taufiqurrahman, seharusnya pemerintah bisa bersikap adil. Terutama adil dalam merumuskan orientasi dan kebijakan.

"Jangan hanya soal ekonomi saja yang menjadi perhatian, faktor kemanusiaan dan keselamatan rakyat juga harus menjadi fokus dan itu jauh lebih fundamental," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA