Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Rakyat, Fraksi Partai Demokrat Siap Sebar 2 Ribu Paket Sembako Ke Jabodetabek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 08 Mei 2020, 13:54 WIB
Bantu Rakyat, Fraksi Partai Demokrat Siap Sebar 2 Ribu Paket Sembako Ke Jabodetabek
Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mengecek paket bantuan/Net
rmol news logo Aksi nyata dilakukan Fraksi Partai Demokrat (FPD) dalam membantu rakyat mengatasi kesulitan ekonomi di tengah pandemik virus corona.

Bersama dengan Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD), FPD memberikan sumbangan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya.

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengurai bahwa aksi ini dilakukan mengingat pandemik Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

Pria yang akrab disapa Ibas ini menuturkan bahwa golongan masyarakat yang paling terkena dampak Covid-19 adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Mereka sebagian besar bekerja di sektor informal.

“Artinya, penghasilan mereka tidak hanya turun, tapi juga tidak memiliki penghasilan sama sekali," ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/5).

Atas alasan itu, kegiatan menyasar mereka yang tengah tercekik akibat adanya wabah corona. Kegiatan ini juga merupakan agenda dari Partai Demokrat dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, yaitu program meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus corona dengan membagikan sembako pada masyarakat.

Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD), Aliya Baskoro Yudhoyono berharap apa yang dilakukan pihaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan.

Istri Ibas ini juga mengajak rekan-rekan sesama istri anggota DPR Fraksi Partai Demokrat untuk terus ikut berbagi di tengah masa krisis.

"Saya tentunya terus mengajak para istri anggota FPD untuk terus berbagi, meskipun bentuknya sekecil apapun," demikian Aliya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA