Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdamai Dengan Corona Akan Bermakna Bila Pemerintah Benar-benar Menjamin Bantuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 08 Mei 2020, 19:47 WIB
Berdamai Dengan Corona Akan Bermakna Bila Pemerintah Benar-benar Menjamin Bantuan
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Ajakan untuk berdamai dengan virus Covid-19 dimaknai positif oleh Partai Amanat Nasional.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, pernyataan Presiden Joko Widodo tersebut tak lain bermaksud untuk mengajak masyarakat waspada dengan virus yang vaksinnya belum ditemukan tersebut.

"Maksudnya mungkin kita tetap harus tertib, tetap waspada karena memang vaksinnya belum ketemu. Kita semuanya, termasuk pemerintah harus berdamai, tertib tidak berkerumun, ke mana-mana (harus) pakai masker, bekerja dari rumah dan sebagainya," ucap Yandri Susanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/5).

Namun tak bisa dipungkiri pernyataan tersebut juga memiliki konsekuensi. Ajakan berdamai harus dibarengi dengan tanggung jawab yang nyata dari pemerintah kepada rakyatnya.

"Itu pemerintah ada konsekuensi yang harus dipenuhi, salah satunya memberikan bantuan tepat sasaran. Itu saya setuju karena maksud Pak Jokowi mungkin masih akan menunggu beberapa waktu lagi supaya kita bebas corona," jelas Yandri.

Dengan terjaminnya bantuan dari pemerintah, maka masyarakat secara langsung akan siap mematuhi aturan dari pemerintah. Namun sebaliknya, jika bantuan tak dipenuhi dengan sungguh-sungguh, maka mereka akan sulit patuh.

"Kalau bantuan terjamin, berdamai dengan corona ada maknanya, tapi kalau tidak ya bisa-bisa masyarakat tidak akan patuh dengan imbauan pemerintah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA