Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Kaum Muda Perangi Covid-19, Gugus Tugas Gandeng KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 08 Mei 2020, 22:23 WIB
Ajak Kaum Muda Perangi Covid-19, Gugus Tugas Gandeng KNPI
Penandatanganan kerja sama antara DPP KNPI dengan Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Net
rmol news logo Tim Gugus Tugas Covid-19 menggandeng DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai partner resmi untuk berbagai program relawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kerja sama ini dilakukan karena pihak Gugus Tugas membutuhkan representasi kepemudaan di Indonesia. Dengan menggandeng KNPI, Gugus Tugas bisa mengkolaborasikan berbagai unsur pemuda yang bernaung di bawah KNPI dan berstruktur hingga di tingkat kecamatan.

Begitu kata Ketua Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Andre Rahadian kepada wartawan, Jumat (8/5).

"Kita akan mengkolaborasikan berbagai unsur pemuda yang ada di KNPI untuk bisa tampil ke depan melawan pandemik Covid-19 ini," ujar Andre.

"Saya berharap dengan adanya berbagai program menarik khas anak muda milenial yang diajukan KNPI akan menjadi game changer dalam perang kita melawan pandemik ini," sambungnya.

Sejurus itu, Sekjen DPP KNPI Addin Jauharuddin berharap kolaborasi bisa jadi momentum para pemuda di seluruh Indonesia untuk dapat maju ke depan melawan pandemik Covid-19. Kreasi dan idealisme tinggi akan jadi ciri khas perlawanan para anak muda.

Setidaknya, sambung Addin, ada 7 program kerja sama yang akan berjalan secepatnya. Antara lain penggalangan relawan kota, penyaluran logistik, lomba video, kampanye digital, dan webinar pemuda.

“Termasuk paket peduli KNPI hingga program ketahanan pangan yang juga berkolaborasi dengan Kementan dan Kemensos," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan DPP KNPI Muhammad Ikhsan memastikan pihaknya siap untuk segera bekerja dan akan segera menggelar gebrakan program dalam waktu secepatnya.

"Kami akan berkolaborasi dan berkreasi dengan berbagai unsur pemuda untuk maju ke depan melawan pandemi Covid-19 ini," ujar Ikhsan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA