Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Pemuda Muhammadiyah, Sandiaga Uno Bagikan Sembako Ke Tukang Becak Di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 08 Mei 2020, 23:21 WIB
Gandeng Pemuda Muhammadiyah, Sandiaga Uno Bagikan Sembako Ke Tukang Becak Di Bandung
Sandiaga Uno bagikan sembako di Bandung/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus bergerak menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Kali ini, sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat desa Margasari, Kecamatan Buah Batu, Bandung Jawa Barat yang mayoritas warganya berprofesi sebagai tukang becak.

"Di sini kebanyakan berprofesi sebagai penarik becak. Di sini Kami memberikan bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker kepada warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (8/5).

Sandiaga menerangkan aksi kemanusiaan ini bagian dari kolaborasi dengan relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Jawa Barat khususnya di Buah Batu untuk membantu sesama keluarga yang terkena dampak Covid-19.

"Ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi beban ekonomi dan memutus mata rantai Covid-19," katanya.

Sandiaga menyampaikan, kegiatan ini akan terus bergulir dengan harapan bisa membantu warga masyarakat sekaligus para relawan bisa mendata berapa daerah yang warganya belum tersentuh sehingga bisa memberikan bantuan.

Turut hadir mendampingi Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Pusat, Sunanto bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar, tokoh masyarakat, dan ketua RW.

"Terimakasih Bang Sandi, syukur Alhamdulillah hari ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar Sunanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA