Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Sebar Enam Ribu Sembako Untuk Warga Miskin Di Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 09 Mei 2020, 21:46 WIB
Nasdem Sebar Enam Ribu Sembako Untuk Warga Miskin Di Kepulauan Seribu
Ketua DPD Nasdem Kepulauan Seribum M. Idris saat berikan bantuan Sembako/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem membagikan bantuan sosial berupa sembako ke seluruh warga miskin yang berada Kepulauan Seribu. Sembako itu untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah hantaman wabah virus corona baru (Covid-19).

Pembagian sembako tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman atau physichal distancing, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sembako ini akan dibagikan ke enam ribu kepala keluarga (KK) di Kepulauan Seribu," ujar Ketua DPD Pulau Seribu Partai Nasdem Muhammad Idris di Pulau Kelapa,  Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (9/5).

Wabah Covid-19 telah merontokkan sendi perekonomian baik di tingkat bawah menengah bahkan atas, terutama di wilayah Kepulauan Seribu yang mengandalkan sektor pariwisata.

Di tengah hantaman musibah Covid-19 ini, seluruh warga tidak mendapatkan pendapatan yang baik dari sektor pariwisata dan perikanan lantaran tidak adanya wisatawan yang datang.

Oleh sebab itu, Nasdem hadir memberikan kepedulian kepada masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.

"Kami harapkan apa yang kami lakukan bisa cukup membantu kesulitan masyarakat," ujarnya.

Idris menjelaskan, bantuan sembako dimulai dari kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kecamatan itu terdiri dari Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan Pulau Panggang.

Idris menjamin pembagian sembako bakal merata hingga seluruh Kepulauan Seribu. Dia menyebut Nasdem tidak tebang pilih masyarakat mana yang berhak mendapat bantuan.

Terakhir, Idris menyampaikan pesan dari Ketua Umum Surya Paloh bagi masyarakat Kepulauan Seribu yang mengatakan kagum dengan pulau terluar DKI Jakarta itu dengan  Surya dengan status zona hijau.

"Beliau berharap kondisi ini stabil sampai kita menang melawan virus korona," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA