Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota DPRA Minta Kematian Warga Aceh Di Jakarta Diusut Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 10 Mei 2020, 03:04 WIB
Anggota DPRA Minta Kematian Warga Aceh Di Jakarta Diusut Tuntas
Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky/Net
rmol news logo Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, mengecam tindakan main hakim yang menewaskan seorang warga asal Aceh di Tangerang.

Iskandar meminta jajaran kepolisian Tangerang untuk mengusut tuntas kasus yang menewaskan Muhammad Basri, pria asal Aceh yang bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan kargo di Tangerang.

“Kita mengecam keras tindakan main hakim yang membuat seorang warga Aceh meninggal di Tangerang. Hukum harus ditegakkan. Sebagai wakil rakyat Aceh, saya berharap kasus itu diusut hingga tuntas. Saya akan menyurati resmi jajaran Polres Tangerang untuk ini,” ujar politikus muda Partai Aceh ini, Sabtu (9/5).

Sebagaimana diketahui, almarhum Muhammad Basri bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan kargo di Tangerang. Peristiwa amuk massa yang dialami Basri, terjadi pada Jumat dinihari (8/5) di kawasan Jalan Raya Wana Kencana Sektor 12,4 Ciater, Tangerang, sekitar pukul 00.21 WIB.

Saat itu, almarhum Basri hendak membeli rokok ke Alfamart tak jauh dari tempat tinggalnya. Ia berjalan kaki sendirian menuju toko. Saat sedang beli rokok itulah, entah siapa yang memulai, tiba-tiba Basri diteriaki maling motor.

“Massa kemudian berkerumun dan menyerang almarhum secara membabi buta dan menariknya dari dalam toko. Almarhum sudah berusaha menjelaskan siapa dirinya, tapi tidak didengar oleh massa,” ujar Iskandar menerangkan.

Almarhum Basri tidak berdaya ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Kota dan mengembuskan napas terakhir di sana.

“Kita berharap kasus serupa tidak lagi terulang di masa depan. Bukan hanya karena menimpa warga Aceh, tapi juga warga-warga lainnya. Demi hukum, keadilan harus ditegakan. Apalagi almarhum meninggalkan istri dan anak yang masih kecil,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA