Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil: Djoksan Sosok Jenderal Tempur Yang Loyal Pada Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Mei 2020, 12:26 WIB
Dahnil: Djoksan Sosok Jenderal Tempur Yang Loyal Pada Prabowo Subianto
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Duka mendalam turun disampaikan Jurubicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak atas meninggalnya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan ayahanda kami, jenderal tempur nan ikhlas dan pejuang sejati, Jenderal (Purn) Djoko Santoso. InsyaaAllah beliau husnul khotimah,” ujarnya lewat akun media sosialnya, Minggu (10/5).

Bagi Dahnil, Djoko Santoso merupakan seorang jenderal tempur yang loyal terhadap sahabat. Setidaknya hal itu terlihat sat Djoko Santoso mengawal Prabowo Subianto yang berlaga di Pilpres 2019 sebagai ketua tim sukses.

“Pak Djoksan. Begitu saya biasa memanggil beliau. Pak Djoksan, tipe jenderal tempur,” terangnya.

“Pak Djoksan adalah orang yang dikenal sangat loyal kepada sahabat, dan Pak Prabowo sangat percaya dengan beliau,” sambung Dahnil.

Sosok Djoko Santoso, sambung Dahnil, merupakan orang yang paling dibanggakan oleh Prabowo Subianto selama ini. Ini karena hubungan keduanya sudah terjalin sejak lama.

“Sejak awal Pak Djoksan selalu bersama Pak PS, beliau mantan wakil Pak PS di TNI, yang dikenal berwatak prajurit tempur sejati,” ujarnya.

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengaku kerap memberi kesempatan bagi anak muda untuk maju ke depan. Seperti saat diskusi publik, Djoksan kerap kali meminta Dahnil untuk yang tampil di depan.

“Ketika harus terkait dengan mengisi diskusi publik atau bicara di Media. Pak Djoksan berusaha menghindar "Saya lebih tenang kalau kamu yang bicara Nil,” begitu katanya,” kenang Dahnil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA