Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Komisi VIII Usul Biaya UKT Mahasiswa Dipotong Saat Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Mei 2020, 14:35 WIB
Ketua Komisi VIII Usul Biaya UKT Mahasiswa Dipotong Saat Pandemik Covid-19
Ketua Komisi VIII Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Selain membahas penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020, rencana pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) juga turut dibahas dalam Rapat Kerja antara Komisi VIII DPR RI bersama Kementerian Agama (Kemenag).

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi VIII DPR Fraksi PAN, Yandri Susanto mengusulkan adanya pemotongan biaya uang kuliah di masa pandemik virus corona baru (Covid-19) seperti sekarang ini.

Hal ini antara lain mengacu pada rencana realokasi anggaran Kemenag untuk penanganan-penanganan Covid-19.

"Jika anggaran Kementerian direalokasi, dipangkas karena adanya pandemi, seharusnya uang kuliah juga diharapkan bisa dipotong," kata Yandri Susanto, Senin (11/5).

Atas dasar itu, Wakil Ketua Umum PAN ini berharap, dalam rapat DPR bersama Kemenag dapat ditemukan solusinya atas usulannya untuk meringankan beban mahasiswa yang kuliah di PTKIN.  

"Maka diharapkan rapat hari ini bisa dicarikan solusinya," demikian Yandri Susanto.

Sekadar informasi, dalam rapat kali ini Kemenag telah menyiapkan dua skema penyelenggaraan ibadah haji tahun ini untuk mengantisipasi keputusan pemerintah Arab Saudi nanti.


Adalah pelaksanaan ibadah haji dengan pembatasan kuota. Selanjutnya, skema apabila ibadah haji ditiadakan sama sekali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA