Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Ajak Pengusaha Dan Relawan Bahu-Membahu Fasilitasi Tes Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Mei 2020, 14:55 WIB
Sandiaga Ajak Pengusaha Dan Relawan Bahu-Membahu Fasilitasi Tes Covid-19
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Tes Covid-19 Indonesia masih tergolong rendah ketimbang negara lain. Untuk itu, semua pihak baik pemerintah, pengusaha hingga para relawan diharapkan bahu-membahu memfasilitasi warga untuk tes Covid-19 secara massal.

Begitu kata Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam unggahannya di akun Instagram pribadi beberapa saat lalu, Senin (11/5).

"Indonesia masih sangat rendah jika dibandingkan negara lain untuk hal pemeriksaan (testing). Pemerintah, dunia usaha, dan relawan harus berkolaborasi untuk lebih giat melakukan pemeriksaan," ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, dengan populasi warga negara Indonesia yang begitu banyak sedianya mesti ada target serius bahwa masyarakat harus ada yang mengikuti tes Covid-19.

"Idealnya 50 ribu testing per harinya," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Hal ini, ditekankan Sandiaga, untuk memastikan memetakan penyebaran Covid-19 sebagai upaya antisipatif demi keselamatan masyarakat Indonesia.

"Hingga kita bisa memastikan tren angka masyarakat yang terjangkit sudah mengalami penurunan dan melakukan pelonggaran-pelonggaran terhadap PSBB," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA