Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Pemerintah, Dunia Usaha Dan Relawan Harus Kolaborasi Jalankan Test Covid-19 Massal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Mei 2020, 14:59 WIB
Sandiaga Uno: Pemerintah, Dunia Usaha Dan Relawan Harus Kolaborasi Jalankan Test Covid-19 Massal
Sandiaga Salahudin Uno/Repro
rmol news logo Indonesia masih tergolong rendah untuk melakukan test massal virus corona baru (Covid-19) ketimbang negara lain.

Karena itu, semua pihak baik pemerintah, pengusaha hingga para relawan diharapkan bahu-membahu memfasilitasi warga untuk test Covid-19 di Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam postingan akun Instagram pribadinya beberapa saat lalu, Senin (11/5).  

"Indonesia masih sangat rendah jika dibandingkan negara lain untuk hal pemeriksaan (testing). Pemerintah, dunia usaha, dan relawan harus berkolaborasi untuk lebih giat melakukan pemeriksaan," ujar Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, dengan polulasi warga negara Indonesia yang begitu banyak sedianya mesti ada target serius bahwa masyarakat harus ada yang mengikuti test Covid-19.

"Idealnya 50 ribu testing per harinya," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Hal ini, ditekankan Sandiaga, untuk memastikan memetakan penyebaran Covid-19 sebagai upaya antisipatif demi keselamatan masyarakat Indonesia.

"Hingga kita bisa memastikan tren angka masyarakat yang terjangkit sudah mengalami penurunan dan melakukan pelonggaran-pelonggaran terhadap PSBB," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA