Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Dan Wapres Serahkan Zakat Lewat Baznas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 Mei 2020, 17:35 WIB
Presiden Dan Wapres Serahkan Zakat Lewat Baznas
Presiden Joko Widodo bayar zakat/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pembayaran zakat tersebut dilaksanakan secara daring melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/5).

"Pada hari ini Selasa, 12 Mei 2020, bertepatan dengan tanggal 19 Ramadan 1441 Hijriah, saya Presiden Republik Indonesia menyerahkan dana zakat sebesar sebagaimana yang terlampir kepada Baznas untuk disalurkan kepada mustahik," kata Jokowi sapaan akrab Kepala Negara.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo kemudian menerima zakat yang diserahkan Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa zakat merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan para penerima atau mustahik.

"Saya berharap dana zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dampak dari pandemi Covid," kata suami Ibu Negara Iriana ini.

Jokowi juga mengajak para muzaki atau pemberi zakat untuk membayarkan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur, dan lebih tepat penyalurannya. Diharapkan, zakat yang dikeluarkan bisa menjadi penyempurna ibadah puasa yang dilaksanakan.

"Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT," kata Jokowi.

Dilansir dari laman Setneg, usai Presiden menyerahkan zakat, Wakil Presiden Maruf Amin juga melakukan hal serupa. Setelahnya, para menteri dan peserta lain yang terhubung melalui telekonferensi tersebut turut membayarkan zakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA