Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSBB Semakin Terang Dilakukan Setengah Hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 13 Mei 2020, 09:38 WIB
PSBB Semakin Terang Dilakukan Setengah Hati
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kecenderungan pro ekonomi Presiden Joko Widodo dinilai semakin tampak setelah memperbolehkan anak muda berusia 45 tahun ke bawah untuk kembali bekerja di tengah pandemik Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peneliti Insititut Riset Indonesia (Insis) Dian Permata mengatakan, kebijakan yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut dinilai berlawanan dengan semangat untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19 atau pro life.

"Soalnya, akan terjadi perpindahan atau lalu lintas manusia. Dari tempat ia tinggal menuju tempat bekerja. Begitu seterusnya," ucap Dian Permata kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/5).

Tak hanya itu, kata Dian, kebijakan tersebut juga semakin teranga menjawab keraguan banyak kalangan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan hanya setengah hati.

"Jadi sudah bisa diprediksi. Mengapa tidak terapkan UU Karantina Wilayah. Mengapa pilih PSBB. Dan mengapa penerapan PSBB terkesan setengah hati," jelas Dian.

Dengan demikian, Dian berharap Presiden Jokowi untuk mengkaji ulang kelonggaran atau relaksasi aturan PSBB yang telah berlangsung sejak beberapa bukan ini.

"Meskipun kita tahu bersama kebijakan itu diambil agar ekonomi berputar. Model ini pandangan ini pro economy," terang Dian.

"Hanya saja, apa iya, kebijakan ini menjadi satu-satunya jalan ke luar yang ditawarkan ke pemerintah. Karena dikhawatirkan, kebijakan ini menjadikan para pekerja carrier model baru," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA